Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep bekerjasama dengan LSP Kelautan dan Perikanan akan melakukan sertifikasi tenaga kerja industri, mahasiswa/alumni Politeknik, SUPM/SMK dan peserta diklat sektor kelautan dan perikanan yang ada di Sulawesi. Kegiatan sertifikasi ini merupakan bagian dari program Kementrian Kelautan dan Perikanan yang akan mensertifikasi 20.000 tenaga kerja sektor kelautan dan perikanan se Indonesia. Hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Ir.Andi Asdar Jaya, MSi, saat audiensi dengan Direktur LSP Kelautan dan Perikanan di Gedung Mina Bahari KKP Jakarta, Selasa (11/8).

Program sertifikasi tenaga kerja tersebut merupakan upaya mengantisipasi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai Desember 2015. Untuk mempersiapkan kegiatan sertifikasi tersebut yang direncakanan bulan Oktober – November 2015, LSP Politani Pangkep akan melakukan sosialisasi kepada berbagai stakeholder yang ada di Sulawesi. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online paling lambat tanggal 24 Agustus 2015 melalui website ini.

Ketua LSP Politani Pangkep, Andi Muh Yuslim, STP, MSi, menambahkan bahwa rencana sertifikasi 20.000 tenaga kerja tersebut merupakan program kerjasama LSP KP kedua yang akan dilaksanakan, program pertama adalah Sertifikasi bagi 126 orang penyuluh perikanan PNS Kementerian Kelautan dan Perikanan yang akan dilaksanakan pada bulan September ini di TUK Politani Pangkep. AD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *